Minggu, 13 Oktober 2013

Percayakah Anda Facebook bisa Tingkatkan nilai – nilai pelajaran ???

Hey sobat semua orang pasti tau apa itu facebook,  tapi banyak terjadi kejahatan melalui jejaring sosial ini. tapi apa kalian tau meskipun kelihatan kontradiktif, ternyata Facebook bisa meningkatkan nilai belajar siswa. Inilah fakta yang diungkap melalui sebuah penelitian yang dilakukan baru-baru ini.
sebuah penelitian yang dilakukan terhadap hasil belajar siswa menunjukkan bahwa Facebook membantu meningkatkan nilai mereka. Hal ini dikarenakan adanya fitur seperti chatting yang membantu para siswa untuk dapat berbagi pelajaran meskipun jarak mereka berjauhan.
Bahkan, jika chatting tersebut dilakukan dengan teman yang tepat, maka nilai yang dihasilkan pun akan semakin baik.
Penelitian ini dilakukan oleh beberapa peneliti dari Ben Gurion University di Israel. Para peneliti tersebut mempelajari perbedaan dari mereka yang melakukan interaksi sosial secara online dan offline.
Terbukti mereka yang melakukan interaksi di dunia maya seperti Facebook bisa lebih fleksibel dalam bersosialisasi dengan teman-temannya. Hal inilah yang kemudian memicu mereka untuk saling berbagi ilmu dan pelajaran di kelas.
“Jika seorang siswa berteman dengan orang yang tepat di Facebook, maka bisa dijamin nilainya juga akan mengalami peningkatan,” kata Michael Fire, peneliti dariBen Gurion University.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar