Sabtu, 18 Mei 2013

5 Ide Besar dalam Menentukan Memilih Produk sebagai Dropshipper

Bisnis dropshipping bisa menjadi alternatif yang sangat tepat bagi Anda yang ingin belajar bisnis dan tidak mau menanggun risiko besar. Dengan menjadi dropshipper, Anda berkesempatan untuk membantu mitra dalam memasarkan produk mereka. Cara ini lebih mudah karena Anda hanya bertugas untuk memasarkan produk ke konsumen potensial. Jika mereka tertarik untuk membeli produk, ada komisi dari setiap penjualan produk tersebut. Namun, Anda harus teliti dalam memilih produk yang akan dijalankan dalam bisnis dropshipping ini. Kesuksesan sangat ditentukan oleh seberapa banyak produk yang terjual melalui promosi yang Anda lakukan. Jika Anda tidak membantu mitra dalam penjualan produk, tidak ada komisi. Setidaknya, ada lima tips yang perlu Anda ketahui untuk memulai bisnis dropshipping ini.

peluang bisnis dropshipper
peluang bisnis dropshipper

1. Pilih Produk yang Paling Banyak Dicari

Untuk memperbesar potensi untung yang bisa didapatkan, pilihlah produk yang paling banyak dicari konsumen. Kebanyakan toko online menjual busana, CD, atau buku. Produk tersebut memang paling sering dicari orang di internet. Meskipun tidak mengetahui kualitas produk tersebut (karena tidak bisa melihatnya secara langsung), Anda harus jeli dalam memilih produk yang akan ditawarkan kepada konsumen. Semakin sering produk tersebut dicari di internet, semakin besar potensi penjualan yang bisa Anda nikmati.

2. Pilih Produk yang Mudah Laku

Jika ingin mendapatkan untung besar dengan lebih cepat, pilihlah produk yang mudah laku di pasaran. Ingat, penghasilan Anda sangat ditentukan oleh komisi dari setiap penjualan produk tersebut. Jika tidak ada penjualan, tidak ada keuntungan yang didapatkan. Jika penjualan sangat sedikit, keuntungannya juga tidak seberapa.

3. Pilih Produk Sederhana

Untuk memudahkan Anda saat menawarkan produk ke konsumen, pilihlah produk yang sederhana. Sangat sulit untuk menjelaskan spesifikasi produk jika Anda sendiri tidak pernah memegang produk tersebut secara langsung. Pilihlah produk yang sederhana untuk mempermudah Anda saat menjelaskan produk tersebut secara detail saat konsumen bertanya. Produk sederhana sebenarnya bisa memikat konsumen dengan mudah selama produk tersebut mampu memenuhi kebutuhan atau keinginan mereka.

4. Pilih Produk yang Unik dan Menarik

Produk yang mempunyai keunikan tersendiri mempunyai peluang lebih besar untuk menarik minat konsumen. Keunikan tersebut adalah faktor yang paling penting untuk meningkatkan penjualan. Jika mencoba berbisnis sebagai dropshipper produk fashion, pilihlah busana dengan desain unik dan berbeda dengan kebanyakan produk lainnya. Keunikan adalah nilai tambah yang membuat penjualan meningkat pesat. Meskipun kualitas tidak terlalu bagus, produk tetap diminati oleh konsumen selama mempunyai keunikan tersendiri.

5. Pilih Produk dengan Reputasi dan Kualitas Baik

Produk yang sudah dikenal baik oleh konsumen akan mempermudah Anda dalam pemasaran produk tersebut. Anda bisa memilih produk yang sudah memiliki kualitas baik dan dikenal dengan baik juga di pasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar