Sabtu, 18 Mei 2013

Tips Kesehatan Untuk Ibu Hamil (Tips Cerdas)

Tips Kesehatan Untuk Ibu Hamil (Tips Cerdas) - Masa-masa kehamilan bagi seorang ibu, biasanya sarat dengan larangan seperti jangan makan pedas, jangan minum air es, jangan ini dan jangan itu. Tapi sebelumnya Anda jangan khawatir dulu, kebanyakan kata-kata ‘jangan’ itu hanya mitos tentang ibu hamil.

Agar Anda tidak keliru dengan mitos-mitos tentang kehamilan, berikut ini akan saya sajikan tips-tips untuk ibu hamil :
 
Kumpulan Tips Kesehatan Untuk Ibu Hamil

Tips Pertama Olahraga, 
Olahraga Ibu Hamil itu sangat penting sekali untuk memudahkan saat persalinan. Olahraga selain sehat untuk ibu hamil juga dapat menguatkan otot-otot tubuh, karena saat para ibu hamil berkontrasi untuk menjaga kehamilannya, seperti tidak boleh mengangkat yang berat-berat, maka beberapa otot tubuh mereka menjadi lemah. 

Tips Kedua Makanan, 
Makanan Ibu Hamil harus selalu di perhatikan dan dijaga karena selama masa kehamilan, tubuh ibu hamil akan lebih rentan terhadap parasit, racun, dan bibit penyakit yang terdapat dalam makanan. Untuk menjaga keselamatan dan kualitas sang janin, sebaiknya ibu hamil memperhatikan jenis dan cara mengolah makanan yang akan dikonsumsi. 

Tips Ketiga Obat-obatan, 
Ada sebagian wanita susah sekali untuk mendapatkan kehamilan, berbagai carapun dilakukan untuk memperoleh momongan. Misalnya saja dengan menkonsumsi Obat Hamil, namun ketika sudah memperoleh kehamilan, mengkonsumsi obat haruslah menjadi perhatian penting agar tidak berpengaruh buruk pada janin. 

Tips Keempat Mengatasi Mual Muntah
, mual muntah saat hamil itu sudah biasa pada masa-masa hamil muda, namun ada berapa tips yang bisa membantu mengatasi mual dan muntah saat hamil. Seperti sedikit makan tapi sering. Namun pakar kesehatan tidak terlalu menganjurkan cara tersebut, ada cara-cara lain untuk mengatasinya, silahkan baca artikel Mual Muntah Hamil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar